Berkekuatan 20 Pemain, Persib Bertolak ke Palembang

Persib Bandung harus menjalani laga berat kala bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu 10 September lusa. Sebanyak 20 pemain diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menjajal kekuatan Laskar Wong Kito demi meraih poin perdana di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Sebanyak 20 pemain yang dibawa Djadjang, sementara empat pemain lainnya ditinggal di Bandung. Pemain belakang Purwaka Yudi dan gelandang muda Rahmad Hidayat ditinggal karena masih cedera. Sedangkan dua nama lainnya, kiper Muhammad Ridwan dan striker Rudiyana juga tidak dibawa serta.

“Kita bawa 20 pemain, yang ditinggal Ridwan kiper, Purwaka karena cedera, Rachmad Hidayat cedera juga, sama Rudiyana. Yang ditinggal empat orang,” kata Djanur kepada wartawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (8/9/2016).

Sedangkan tiga pemain Persib lainnya yakni Gian Zola dan Febri Hariadi memperkuat Persib U-21. Dan pemain belakang Jujun Saepuloh bergabung dengan timnas Indonesia U-19.

Dari 20 pemain yang dibawa terdapat pemain asing baru yakni Diogo Alexandre Ferreira. Meski baru beberapa kali mengikuti sesi latihan, Diogo diprediksi diplot Djanur berduet dengan Vladimir Vujovic di jantung pertahanan Maung Bandung.

Selain sebagai bek tengah, Diogo pun bisa mengisi posisi gelandang jangkar untuk diduetkan dengan Hariono. Jika skema tersebut diterapkan Djanur, maka posisi Kim Jeffrey Kurniawan kemungkinan terdepak dari skuat inti.

“Dalam latihan taktik saya sudah mencoba dua-duanya ataupun salah satunya dimainkan bergantian, tapi saya belum putuskan apakah Diogo dulu atau Kim duluan,” urai Djanur.

Sementara dua pemain yang memperkuat timnas saat melawan Malaysia, yakni Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun turut serta dalam rombongan meskipun baru tiba Rabu 7 September kemarin malam.

Dengan skuat yang dibawa, Djanur optimistis bisa mencuri poin dari tuan rumah meski saat ini SFC menjadi salah satu klub tersubur di TSC A dengan koleksi 30 gol.

Penggawa Persib Bandung bertolak ke Palembang dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada Kamis 8 September sore tadi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*