Handball-nya Jadi Kontroversi, Ini Komentar Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold memicu kontroversi dalam laga Liverpool Vs Manchester City. Handball dua kali tapi tak dihukum penalti, apa komentar bek kanan Inggris itu?

Tayangan ulang menunjukkan bola sempat mengenai tangan kanan Alexander Arnold dalam sebuah momen serangan yang dibangun City pada menit kelima. Wasit yang berada dekat lokasi kejadian menyatakan tak ada penalti. Dari momen tersebut Liverpool membangun serangan balik kilat. Gol kemudian tercipta dari tendangan keras Fabinho.

Pada babak kedua Alexander-Arnold lagi-lagi kedapatan menyentuh bola dengan tangan. Kali ini akibat tendangan Raheem Sterling.

Dua kejadian itu memicu kontroversi dalam laga sengit antara Liverpool dengan Man City di pekan ke-12 Liga Inggris. Duel dua kandidat juara Premier League itu berakhir 3-1 untuk Si Merah. Keputusan wasit yang tidak memberi penalti atas dua kejadian itu membuat kubu Man City geram. Terlebih bagi Josep Guardiola, yang begitu emosional di pinggir lapangan dan kemudian mengutarakan kekecewaannya langsung pada sang pengadil.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Alexander-Arnold tak menyangkal kalau apa yang terjadi padanya telah memicu kontroversi. Tapi dia hanya mengikuti apa yang diputuskan wasit. “Itu keputusan kontroversial yang memihak kami, tapi kami bermain mengikuti peluit (keputusan wasit) sebagaimana kami diperintahkan,” ucap bek 21 tahun itu.

“Ada VAR di sana. Saya pikir (bolanya) mengenai lengan saya tapi itu lebih dulu mengenai Bernardo Silva. Anda harus melanjutkan bermain. Mereka (Man City) protes, tapi Anda harus terus bermain,” terang dia lagi. Terlepas perdebatan soal handball, kemenangan atas City membuat Liverpool kini berdiri makin kokoh di puncak klasemen. Meski masih November, Liverpool terus memupuk harapan untuk akhirnya bisa menjuarai Liga Inggris di akhir musim ini.

“Ini tiga poin yang berarti besar untuk kami. ini pertandingan yang sulit. Musim lalu kami tak mampu mengalahkan City, jadi kami sudah menunjukkan kami bisa berkembang,” lanjutnya dikutip dari BBC.

Liverpool kini punya 34 poin, unggul delapan angka atas Leicester City dan Chelsea di urutan dua dan tiga klasemen Liga Inggris. Sementara jarak dengan City melebar menjadi sembilan poin.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*