‘Jovic Meredup Karena Kesalahannya Sendiri’

Pelatih timnas Serbia, Ljubija Tumbakovic, menilai Luka Jovic meredup karena kesalahannya sendiri. Ia kehilangan tempat di timnas sejak membela Real Madrid.

Jovic tampil apik bersama Eintracht Frankfurt musim lalu dengan mengemas 27 gol di semua ajang. Performa gemilangnya tersebut membuat Madrid rela mengeluarkan dan 60 juta euro untuk memboyongnya pada musim panas ini.

Namun bersama Los Blancos, kilau pemain asal Serbia ini justru meredup. Ia kesulitan untuk tampil reguler sehingga baru mencetak satu gol untuk Madrid sepanjang musim ini.

Kondisi tersebut juga berimbas terhadap karier Jovic di tim nasional. Sejak bergabung dengan Madrid, penyerang 22 kehilangan tempat utama di timnas Serbia.

Selain performanya yang menurun, Jovic ditepikan oleh Tumbakovic karena masalah indisipliner. Ia pernah mengaku cedera jelang menghadapi Luxemburg di Kualifikasi Piala Eropa 2022 sehingga di pulangkan Serbia ke Madrid. Namun empat hari berselang, ia sudah fit berlaga dengan El Real.

Setelah insiden itu, Tumbakovic tak pernah lagi memanggil Jovic. Pelatih 67 tahun ini menilai meredupnya karier Jovic saat ini akibat dari ulahnya sendiri.

“Saya menjaga semua pemain untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaik dengan timnas Serbia dan saya akan selalu menjaga mereka,” ujar Tumbakovic dikutip dari AS.

Salah satu dari mereka yang tidak saya panggil adalah Luka Jovic. Tapi saya tidak berseteru dengannya.”

“Masalah utama ada pada dirinya sendiri. Ia tiba-tiba meninggalkan sesi latihan dan tidak menjawab telepon saya. Sebagai pelatih saya akan selalu mengandalkan pemain berkelas sepertinya, namun sayangnya dia tidak professional,” ungkapnya menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*