Kegagalan Liverpool Bikin Trent Alexander-Arnold Patah Hati

Trent Alexander-Arnold merasa Manchester City adalah tim terbaik dunia. Pasalnya The Citizens mampu mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Liverpool harus merelakan gelar Liga Inggris musim ini jatuh ke tangan Manchester City. The Citizens memastikan merengkuh trofi tersebut usai menang 4-1 dari atas Brighton & Hove Albion, Minggu (13/5/2019) di laga pekan ke-38.

Si Merah sebenarnya sempat mendapat angin segar untuk bisa meraih gelar Liga Inggris musim ini. Hal tersebut terjadi usai City tertinggal 0-1 akibat gol Glenn Murray. Sementara di saat yang sama, Liverpool dalam keadaan unggul atas Wolverhampton Wanderers lewat gol Sadio Mane.

Namun kemudian segala asa Liverpool di atas sirna,setelah City bangkit berkat gelontoran gol Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan. Hasil ini membuat kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolves tak berarti.

The Reds tak mampu juara meski mengumpulkan 97 angka dan sekali kalah di liga musim ini. Mereka juga hanya terpaut satu angka dari City.

Kegagalan ini jelas menyakitkan bagi seluruh penggawa Liverpool tak terkecuali Trent Alexander-Arnold. Bek 20 tahun merasa patah hati atas kenyataan yang harus menimpa Liverpool.

Meski begitu, ia juga mengakui City memang layak merajai Liga Inggris musim ini karena anak asuh Pep Guardiola tersebut adalah tim terbaik dunia saat ini. “Saya patah hati, ini adalah yang sulit untuk diterima tetapi City membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kami hanya kehilangan satu pertandingan dan Anda berharap untuk memenangi liga, tetapi inilah yang terjadi dan kami akan berusaha lagi tahun depan,” tutur bek kanan asal Inggris ini dilansir dari BBC.

Trent sendiri punya peran cukup besar di balik kegemilangan Liverpool musim ini. Ia mampu menyumbang 12 assist di Liga Inggris. Torehan tersebut membuatnya menjadi bek dengan jumlah assist terbanyak dalam satu musim di kompetisi tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*