Kekhawatiran Pelatih Arema Saat Jeda Kompetisi Terlalu Lama

Arema sebagai satu di antara kontestan Shopee Liga 1 2019, khawatir dengan jeda kompetisi yang lebih lama. Hal itu merupakan imbas dari mundurnya pekan keempat karena agenda Timnas Indonesia.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menaruh pekan keempat pada Agustus mendatang. Imbasnya, semua tim langsung dihadapkan pada pekan kelima setelah libur Hari Raya Idulfitri.

Arema baru menjalani laga terdekat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada 23 Juni 2019.

“Memang ada kekhawatiran karena jeda yang lama. Seperti jeda Piala Presiden 2019 dengan kompetisi. Setelah kami juara di turnamen, pemain kembali melakukan penyesuaian setelah liburan,” kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arema sudah meliburkan tim sejak 29 Mei 2019. Ketika itu, Hamka Hamzah dkk. sudah kembali menemukan bentuk permainan setelah menang 3-2 di kandang sendiri atas Persela Lamongan.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus hasil buruk dua laga pertama, di mana Arema takluk atas PSS Sleman dan Borneo FC.

“Kami harus tetap menghormati adanya jeda karena Idulfitri dan agenda lainnya. Saat kembali beraktivitas nanti, semoga pemain bisa menjaga performanya,” lanjut mantan pelatih Madura United ini.

Selain memberikan tugas kepada pemain saat liburan untuk jaga kondisi, Milo juga berharap setelah Lebaran. pemain bisa lebih bertenaga karena di awal kompetisi, dia melihat ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain maksimal karena menjalankan ibadah puasa.

“Ada pemain yang tidak masalah dengan puasa, tapi ada juga yang mengalami kendala dengan puasa. Itu tidak akan terjadi lagi setelah jeda kompetisi ini,” lanjut Milo.

Kini Arema punya waktu persiapan dua pekan untuk menghadapi PSM. Rencananya, mereka kembali berlatih pada 8 Juni di Malang.

Sebenarnya Arema harus bersua dengan Persib Bandung pada 14 Juni di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tetapi, pertandingan itu ditunda bersamaan dengan pekan keempat lainnya menjadi Agustus mendatang.

Hanya, Arema mengajukan keberatan dengan jadwal baru itu. Mereka meminta untuk pertandingan dilangsungkan di luar Bulan Agustus karena Arema sudah punya enam pertandingan selama bulan itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*