Madrid Kerap Kali Limbung Usai Tahun Baru

Real Madrid kerap kali tampil limbung di awal tahun. El Real hanya sekali menang dalam lima musim terakhir di laga pertama mereka usai tahun baru.

Madrid akan mengawali kiprah mereka di tahun 2020 dengan menghadapi Getafe pada pekan ke-19 Liga Spanyol, Sabtu (4/1/2020). Dalam laga di Coliseum Alfonso Perez tersebut, El Real jelas mengincar tiga angka di menyalip Barcelona di puncak klasemen.

Mereka kini berada di urutan kedua pada dengan 37 poin tertinggal dua angka dari Blaugrana. Barcelona sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-19 menghadapi Espanyol dalam Derby Catalonia, Minggu (5/1) dini hari WIB.

Namun kiprah Madrid untuk meraih angka penuh di markas Getafe bakal dibayangi catatan buruk mereka tiap kali berlaga di awal tahun. Dikutip dari Marca, mereka hanya sekali menang di laga pertama usai tahun baru dalam lima musim terakhir.

Madrid punya catatan buruk usai tahun baru bersama Zinedine Zidane dalam dua tahun terakhir. Di 2019, mereka mengawali tahun dengan imbang 2-2 dengan Villarreal. Pada laga berikutnya, Los Blancos justru kalah di kandang 0-2 dari Real Sociedad.

Kondisi nyaris serupa terjadi di 2018. Madrid imbang 2-2 di laga pembuka tahun dengan Celta Vigo kemudian kalah 0-1 di Santiago Bernabeu atas Villarreal.

Satu-satunya start apik Madrid di awal tahun bersama Zidane terjadi pada 2017. Saat itu mereka mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Madrid menang 3-0 saat berjumpa Sevilla di ajang Copa del Rey. Mereka melanjutkan laju kemenangan di tahun 2017 dengan membekap Granada 5-0.

Tak hanya Zidane, catatan buruk di awal tahun juga dialami dua pendahulunya di Madrid yaitu Rafael Benitez dan Carlo Ancelotti. Benitez dipecat oleh Madrid usai mengawali tahun 2016 dengan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Valencia.

Tim Kelelawar Hitam di tahun sebelumnya juga menghadirkan mimpi buruk bagi Madrid saat membuka kalender. Mereka mengalahkan skuat asuhan Ancelotti 2-1 di Mestalla pada awal tahun 2015.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*