Mbappe Mengancam Uruguay

Kylian Mbappe dalam performa prima jelang Prancis melawan Uruguay. Mbappe akan jadi andalan Prancis untuk melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018.

Prancis akan berhadapan dengan Uruguay di perempatfinal, yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB. Pertemuan ini adalah yang pertama di antara kedua tim dalam lima tahun setelah Uruguay menang 1-0 dalam laga uji coba.

Sedangkan di Piala Dunia, Prancis dan Uruguay baru bertemu tiga kali. La Celeste memiliki keunggulan dengan rekor sekali menang (1966) dan dua kali seri tanpa gol (2002 dan 2010).

Mbappe menjadi salah satu penampil terbaik Les Bleus di turnamen ini. Penyerang berusia 19 tahun itu menjadi topskorer timnya usai mengemas tiga gol, hanya kalah dari bomber Belgia Romelu Lukaku (4) dan striker Inggris Harry Kane (6).

Argentina adalah tim terakhir yang merasakan keganasan bintang muda Paris St. Germain itu. Dua gol disarangkan Mbappe utuk memulangkan Lionel Messi cs usai Prancis menang 4-3 di babak 16 besar.

Pelatih Prancis Didier Deschamps percaya Mbappe masih bisa tampil lebih baik lagi. Peringatan bagi Uruguay.

“Bagus sakali apa yang sudah dia lakukan, menegaskan apa yang bisa dia lakukan,” ucap Deschamps di Omnisport. “Dari hari Selasa, dia telah memulihkan diri dan ini adalah level tinggi. Tim Uruguay sudah melihat apa yang bisa dia lakukan.”

“Terlepas semua yang sudah dilakukannya dengan baik, dia masih tetap belajar karena meski apa yang dilakukan para pemain muda itu, di usia mereka, kita belajar.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*