Mengalahkan Chelsea Hukumnya Wajib Buat Arsenal

Arsenal akan kembali berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris setelah pertemuan pertama Desember lalu. Kali ini tiga poin harus diraih demi kans empat besar.

Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Ini jadi pertemuan kedua antara dua tim London tersebut di Premier League musim ini setelah pada akhir Desember lalu.

Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium itu, Arsenal selaku tuan rumah kalah 1-2 dari Chelsea. Unggul lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-13, The Gunners kecolongan di tujuh menit akhir waktu normal oleh Jorginho dan Tammy Abraham. Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui tak boleh ada lagi poin-poin yang terbuang, khususnya melawan Chelsea yang mana rival sekota dan saingan langsung untuk posisi empat besar. Arsenal saat ini masih tercecer di posisi 10 dengan 29 poin, tertinggal 10 poin dari Chelsea di urutan empat.

Memenangi derby di Stamford Bridge akan memberikan stimulan dalam misi mengejar empat besar.

“Kemenangan sangat penting kalau kami ingin bersaing untuk empat besar. Laga di kandang lalu juga sama, itu bisa saja memainkan perbedaan besar dan kami sangat nyaris meraih kemenangan,” kata Arteta.

“Pada laga Selasa nanti, kami butuh sebuah kemenangan,” imbuh mantan asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City ini seperti dikutip Sky Sports.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*