Misi Rudolof Yanto Basna Bersama Timnas Indonesia

Rudolof Yanto Basna begitu semringah saat kembali dipanggil oleh pelatih Alfred Rield untuk bergabung bersama tim nasional Indonesia. Basna berpeluang tampil melakoni uji coba menlawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu 9 Oktober.

Basna kian bersemangat untuk membela timnas. Setelah laga perdana menghadapi Malaysia beberapa waktu lalu berbuah kemenangan, hal itu membuat motivasi Basna semakin berlipat.

“Bersyukur bisa masuk timnas (lagi) untuk persiapan uji coba, mudah-mudahan bisa memberi yang terbaik buat timnas,” ujar Basna.

Pemain yang bisa mengisi dua posisi yakni bek tengah dan kanan ini berhasrat untuk mengangkat peringkat Indonesia di ranking FiFA yang kini berkutat di urutan ke 181. Pasalnya, laga melawan Vietnam akhir pekan nanti sudah termasuk ke dalam agenda kalender FIFA seperti saat melawan Malaysia beberapa waktu lalu.

“Saya akan bermain maksimal jika diberi kepercayaan. Karena saya ingin ranking kita naik di FIFA,” tuturnya.

Namun, panggilan tugas negara tersebut membuat Basna harus absen membela Persib Bandung saat bertandang menghadapi Madura United di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Pasalnya, Maung Bandung akan melakoni laga tersebut sehari sebelum timnas tanding yakni Sabtu 8 Oktober.

“Saya berdoa tim (Persib) sukses di Madura, dan berharap dapat doa dari semua juga, semua agar timnas sukses,” harapnya.

Basna tidak sendirian meninggalkan Persib saat kontra Madura, karena Alfred Reild pun memanggil Zulham Zamrun untuk dimainkan melawan Vietnam. Kedua pemain tersebut menjadi pilihan utama Rield saat melawan Malaysia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*