MU Capai Rekor Kemenangan Terendah di Liga Primer

Musim ini akan menjadi musim dengan jumlah kemenangan terendah bagi Manchester United sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Bahkan ketika MU mampu mengalahkan Crystal Palace pada laga pamungkas akhir pekan nanti, skuat asuhan Jose Mourinho itu tetap memiliki rekor kemenangan terendah.

Hasil imbang tanpa gol dengan Southampton pada Rabu (17/5) lalu membuat MU hanya memiliki 17 kemenangan sepanjang Liga Inggris musim ini. Jadi, jika atas Palace skuat Mourinho bisa menang tim tersebut hanya memiliki kemenangan 18 kali.

Itu adalah jumlah kemenangan tersedikit sejak era Liga Primer mulai 1992 silam. Jumlah kemenangan tersedikit MU dibandingkan musim ini adalah dua tahun sebelum era Liga Primer. Pada musim 1990/91 skuat dengan julukan Setan Merah itu merekam 16 kemenangan.

Imbang dengan Southampton pada tengah pekan ini merupakan hasi imbang ke-15 bagi MU pada musim 2016/17. Itu adalah jumlah yang terbanyak dialami MU sejak musim 1991/92 silam.

Akibat performa tak efektif di kompetisi domestik tersebut, skuat MU tak akan bisa menutup musim lebih tinggi dari peringkat enam.

Satu-satunya manis bagi suporter MU adalah tim tersebut sudah menjuarai Piala Liga pada Februari lalu. Selain itu skuat asuhan Mourinho itu akan bertanding di partai final Liga Europa pada tengah pekan depan melawan Ajax Amsterdam.

Kemenangan atas Ajax di partai puncak yang bakal berlangsung di Stockholm itu akan mengantar MU masuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*