Persija Jakarta Masih Kantongi Rekor Penonton Terbanyak Musim Ini

Persija Jakarta sudah lama “terusir” dari Ibu Kota. Namun, Tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih memegang rekor jumlah penonton terbanyak Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooreddo saat ini.

Persija Jakarta tercatat pernah dihadiri penonton hingga 50.177 orang. Hal ini terjadi ketika Macan Kemayoran menang 1-0 atas Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno pada pekan kedua TSC 2016.

Selanjutnya, Persija juga sukses menggelar pertandingan yang dihadiri 40.260 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno. Pada laga ini, tim Ibu Kota menang 2-1 atas Laskar Joko Tingkir.

Namun rekor tersebut tampaknya tidak bisa lagi diraih Persija mengingat mereka sedang menjadi klub musafir di TSC 2016 karena SUGBK sedang direnovasi. Belum lagi sanksi yang dijatuhkan PT GTS kepada suporter Macan Kemayoran. Mereka dilarang mendampingi Persija hingga turnamen ini berakhir.

Akibatnya, Persija pun tercatat menjadi tim terbanyak yang menggelar laga kandang di stadion berbeda. Hingga saat ini, setidaknya empat stadion, yakni SUGBK, Manahan Solo, Gelora Bangkalan, hingga I Wayan Dipta, Gianyar, sempat menjadi markas Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Sementara itu, rival bebuyutan Persija, Persib Bandung, juga sukses menggelar pertandingan dengan jumlah penonton yang banyak. Laga derby klasik yang mempertemukan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api mampu menyedot animo Bobotoh sebanyak 35.125 penonton.

Sedangkan untuk laga dengan jumlah penonton paling sedikit terjadi di laga antara Perseru Serui dan Gresik United yang hanya dihadiri 1.020 penonton.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*