Pioli: Milan Sejajar dengan Juventus, tapi …

AC Milan menunjukkan perlawanan terhadap Juventus meski akhirnya kalah. Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, timnya kalah karena gagal memaksimalkan peluang.

Memainkan laga Liga Italia, Milan bertandang ke Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dinihari WIB. Rossoneri mampu menciptakan 13 percobaan (tujuh on target), sedangkan Juventus juga melahirkan jumlah percobaan serupa dengan lima on target saja. Namun, Bianconeri berhasil mengonversi peluangnya menjadi sebuah gol kemenangan, yang dibukukan Paulo Dybala di babak kedua.

Dengan demikian, Milan menderita kekalahan ketiganya dalam lima pertandingan terakhir. Alhasil, Milan melorot ke peringkat 14 klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 13 poin hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Pioli meyakini bahwa Milan berhasil merepotkan Juventus. Akan tetapi, kemampuan menyelesaikan peluang yang menjadi pembeda di antara kedua tim.

“Kami memperlihatkan perlawanan, setidaknya kami sejajar dengan lawan kami kalau tidak lebih, tapi kalau Anda tidak mengubah peluang-peluang ini menjadi gol, Anda akan membayarnya,” Pioli mengatakan kepada Sky Sport Italia.

“Kami harus terus bekerja dan memperbaiki diri. Posisi kami sekarang ini tidak pantas untuk Milan dan itu yang seharusnya terus membuat kami merasa khawatir dan fokus sepanjang waktu.” “Sayangnya, hal serupa terjadi seperti yang saya katakan pada Minggu lalu setelah Lazio, yaitu kami sebenarnya punya peluang-peluang dan saya tidak merasa ada banyak tim yang bisa membuat 15 tembakan seperti yang kami lakukan di Juventus Stadium, tapi kami perlu lebih banyak mengonversikannya menjadi gol.”

“Kami juga kebobolan sebuah gol ketika kami seharusnya lebih ketat saat bertahan dan mengawal tim lawan. Saya cuma bisa menegaskan bahwa penampilan kami itu bagus, tapi kami perlu menang juga. Kami harus mendongkrak posisi di klasemen,” simpul Pioli.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*