Untuk ke-5 Kalinya, Bhayangkara SU Ganti Nama Lagi

Untuk kelima kalinya dalam setahun terakhir, Bhayangkara Surabaya United akan mengubah nama mereka. Kali ini, di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, tim racikan Ibnu Grahan itu bakal mengunakan nama Bhayangkara FC.

Perubahan nama tersebut diungkapkan General Manajer (GM) Bhayangkara Surabaya United, Condro Kirono.

“Sudah resmi putaran kedua berubah nama. Jadi, setelah empat kali ganti nama sekalian kami genapkan jadi lima kali. Nanti akan ada launching di Surabaya, pada 8 September,” kata Condro kepada Bola.com, di Mapolresta Surakarta, Jumat (2/9/2019)

Dalam setahun terakhir, klub yang bermarkas di Surabaya itu sudah memiliki empat nama, silih berganti mulai Persebaya United (Piala Presiden 2015), Bonek FC (Piala Presiden 2015), Surabaya United (Piala Gubernur Kaltim) hinga terakhir Bhayangkara Surabaya United saat Polri membeli saham Surabaya United jelang bergulirnya TSC 2016.

Condro menjelaskan perubahan nama menjadi Bhayangkara FC agar cakupan lebih besar ke nasional mengingat klub tersebut berlatar belakang korps kepolisian. “Agar lebih menyatu. Jadi, melawan Barito Putera (10/9/2016), kami sudah pakai nama baru,” ujar pria yang juga Kapolda Jateng tersebut.

Disinggung soal markas klub, jenderal bintang dua itu memastikan Evan Dimas dkk. tetap bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hingga akhir TSC 2016. Namun khusus Bhayangkara SU U-21, pindah ke Kota Semarang dan akan berlaga di Stadion Jatidiri. “Jadi, tidak ada rencana tim senior pindah,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*